Kamis, 10 Juli 2014

Karena Setiap Langkah Punya Cerita

“Saya tak tahu, berapa waktu yang tersisa untuk saya. Satu jam, satu hari, satu tahun, sepuluh, lima puluh tahun lagi? Bisakah waktu yang semakin sedikit itu saya manfaatkan untuk memberi arti keberadaan saya sebagai hamba Allah di muka bumi ini?” ― Helvy Tiana Rosa, Risalah Cinta
Setiap jengkal langkahmu, pasti memiliki tujuan. Setiap tujuan yang kau hampiri pasti memiliki pengalaman. Dan, pengalaman itulah yang akan menjadi cerita. Cerita yang selalu kau share di facebook, twitter, instagram, path, ataupun blog.
Oke, ini adalah posting pertamaku di blog ini. hello friends, akhirnya aku bisa mengabulkan impianku. Yapz, punya blog pribadi (lagi). Kok, “lagi”? iya, dulu aku pernah punya blog. Tapi sayang, dua blog itu aku campakkan begitu aja, nggak keurus. Dan iniii... iya, aku janji kok bakal aku rawat. Disiram, dikasih pupuk, disemprot pestisida. #eh. Lo kira tanaman? Haha. 
Fokus... fokus. Kembali ngebahas blog ini. Seperti apakah ceritamu itu? Apakah membawa kebaikan untuk orang lain atau justru sebaliknya? Oke, merenung lagi.
Kita tak tahu berapa lagi sisa usia kita di dunia ini. Seperti kutipan Teh Helvy Tiana Rosa di atas. Satu jam lagi, satu hari, satu tahun, atau bahkan seratus tahun lagi pun kita tak tahu sisa umur kita. Hidup ini seperti di kejar deadline kematian dan setiap hari kita dituntut untuk setor amal kepada Sang Pencipta. Haruskah kita mengeluh? Hehe. Kalau kita tahu, sadar dan ngerti alasan kita hidup di dunia ini, pasti tak akan ada keluhan untuk setiap hal yang kita kerjakan setiap hari.
Manfaatkan waktu, kita tinggalkan cerita terbaik yang akan selalu dikenang dan bisa memberi kemanfaatan untuk orang lain. Ya, itu impianku.
Karena setiap langkah punya cerita, dan ceritakanlah, berbagilah apa yang kau alami kepada orang lain.
Kalau cerita itu buruk, apa harus diceritakan?
Ah, iya. Hidup ini tak hanya diisi dg hal baik aja.
Tak apa, hal buruk pun bisa memberi peringatan kepada orang lain juga. Tapi, itu namanya membuka aib donk.... Hmmmm, tidak membuka aib, hanya berbagi cerita agar orang lain tak mengalami keburukan seperti kita. .
Sumber gambar : google

2 komentar: